Arsip Artikel



PPM School of Management Mendominasi BSH Cookstove Business Plan Competition

PPM School of Management Mendominasi BSH Cookstove Business Plan Competition

Dua tim dari PPM School of Management yakni tim 16 dan 21 berhasil menjadi Juara I dan II dalam ajang Cookstove Business Plan Competition yang digelar Bosch Siemens Home Appliances Group (BSH) di Jakarta 19 Juli 2011.

BSH menggelar kompetisi business plan untuk kompor Protos sejak 8 Maret 2011, dan diikuti oleh sekitar 290 mahasiswa yang terbagi dalam tim dari hanya beberapa universitas terkemuka di Indonesia, antara lain dari PPM School of Management, ITB, Universitas Indonesia (UI), Prasetiya Mulya Business School dan Instititut Pertanian Bogor (IPB).

Tim 16 dari PPM School of Management mendapat juara pertama, yang disusul Tim 21 yang juga dari PPM School of Management di posisi kedua, Tim 21 beranggotan Dodi Hamdani Sukirman, Andreas Partogi dan Meinita Nurul R. Sedangkan tim dari Fakultas Ekonomi UI di posisi ketiga. Apri yang didaulat menjadi juru bicara Tim 16 lebih jauh mengatakan,“Makalah kami yang memenangkan kompetisi ini berjudul ‘Clean Cook Stove Sustainability for Indonesia’, bertujuan agar bisa menggunakan uang dari carbon trading untuk menutupi biaya produksi Protos, agar bisa dibagikan gratis.”

Sementara Tantri Kadiman Beekelaar, Project Manager BSH mengatakan, “Juara pertama mendapat USD5 ribu plus perjalanan ke Munich, Jerman untuk presentasi di depan jajaran direksi BSH, juara kedua mendapat USD3 ribu plus perjalanan ke Singapura untuk presentasi di depan Head of Regional BSH. Sementara juara ketiga mendapat USD1500.” Tantri lebih jauh juga mengungkapkan bahwa kategori penjurian berdasarkan pada presentasi yang paling meyakinkan, juga kreativitas dari para peserta. “Tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk menjaring bakat entrepeneurship lokal. Hadiah uang yang kami berikan juga dimaksudkan untuk biaya pendirian start up mereka,” ungkap Tantri.

“Selamat untuk Apri, Dodi dan kawan-kawan”



Updated 18 Agustus 2011 03:43


Share ›      Facebook Share      Twit It Now!   

Informasi lebih detail dapat menghubungi Online marketing kami di 021 8798 4777